BMW e class_jasa order

Seperti kita ketahui bersama, populasi mobil Jepang di Indonesia begitu mendominasi. Hal ini bisa dipahami, lantaran para produsen mobil Jepang berhasil menguasai pangsa pasar yang tepat di Indonesia dengan melepas mobil-mobil yang dibandrol dengan harga dibawah Rp 300 juta, bahkan dibawah Rp 200 juta.

Kebalikannya, mobil-mobil keluaran pabrikan Eropa di negeri ini populasinya cenderung sedikit. Salah satu alasan kenapa mobil Eropa kurang laku di indonesia adalah karena harganya yang relatif mahal dan spare part yang sulit dicari.

Harga Relatif Mahal

pabrik lambo

Untuk mobil Eropa, kebanyakan dari produsen mobil Eropa bahkan belum memiliki pabrik sendiri di Indonesia. Pabrikan-pabrikan ini umumnya melakukan impor CBU (Completely Built-Up). Ini berarti mobil diproduksi dan dirakit di pabrik luar negeri terlebih dahulu sebelum dikirim ke Indonesia dalam bentuk satu unit mobil utuh. Pajak impor yang diterapkan Pemerintah untuk mobil semacam ini sangat tinggi, sehingga tentunya akan mempengaruhi harga jual mobil.

Beberapa pabrikan mobil Eropa memang sudah memiliki pabrik di Indonesia, tetapi kebanyakan hanya pabrik perakitan saja. Ini berarti semua komponen mobil didatangkan dari luar negeri untuk kemudian perakitannya dilakukan di Indonesia.

Kesimpulannya, tinggi rendahnya biaya produksi sebuah mobil akan sangat berpengaruh terhadap harga jual sebuah mobil pada akhirnya.

Sparepart Relatif Sulit Dicari

Mercedes Benz Front Pads NIBK AMG KOMPRESSOR

Mercedes Benz Front Pads NIBK AMG KOMPRESSOR

Kata beberapa mekanik sih, hal itu disebabkan karena mobil eropa itu rewel (perawatan susah) plus spare part yang mahal. Alhasil konsumen enggan untuk mengoleksinya, ujung-ujungnya harga jadi anjlok. Overall mobil eropa itu maknyus, terus isu negatif soal mobil eropa tersebut apa emang bener adanya ? atau sekedar kesimpulan berdasarkan pada opini-opini saja ? mosok sih rewelan jika secara kualitas saja mobil eropa lebih bagus ketimbang mobil jepang ? mosok sih susah perawatannya ? Susah dirawat karena ketika bermasalah susah cari spare part-nya ? Susah cari spare-part karena toko spare part jarang ready stok ? toko spare part gak mau nyetok karena permintaan pasar sedikit ? dan permintaan pasar yang sedikit membuat workshop-workshop enggan membuat spare part versi KW (gak seperti mobil jepang, spare part KW-nya banyak). Makanya spare part mahal karena harus aseli (gak ada yang jual versi KW), disamping itu barang juga gak ready stok jadi harus pesen dulu.

Saat membeli spare part kendaraan, faktor kualitas merupakan prioritas utama. Hal ini berkaitan dengan tingkat kenyamanan dan keselamatan yang dihasilkan. Meskipun harga spare part mobil Eropa di Indonesia masih tergolong mahal, namun umumnya suku cadang tersebut dibuat dari bahan berkualitas serta dilapisi lapisan khusus yang membuatnya awet di segala cuaca.

Berikut ini tips agar terhindar dari penawaran suku cadang palsu:

Kawanbelanja.com merupakan jasa order barang Ebay, amazon, Alibaba atau toko online luar negeri akan memberikan harga all in sampai depan rumah. No Hidden Fee. Bahkan anda bisa bertanya kepada kami, apakah toko online ini mau mengirim ke Indonesia? semua pertanyaan anda bisa ditanyakan GRATIS ke email tanya@kawanbelanja.com atau Call 081-233-561-463